Kamis, 07 Juni 2018

Melancong sendirian bukan lagi hal menakutkan

https://kurangtravelling.blogspot.com/2018/06/melancong-sendirian-bukan-lagi-hal-menakutkan.html
sumber : pexels.com
Kurang Travelling -  Saat ini, melakukan perjalanan bukan lagi hal yang menakutkan dan justru menjadi salah satu tujuan setiap orang atau orang mengatakan sebagai 'bucket list' yang harus dilakukan meski sekali seumur hidup.

Selain mudahnya akses untuk melakukan perjalanan saat ini, rasa bosan karena melakukan kegiatan yang itu saja ketika memiliki waktu liburan membuat orang mencari cara baru untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satunya yaitu melakukan perjalanan solo.

Apalagi kita dimudahkan dengan banyaknya agensi perjalanan saat ini. Baik untuk tujuan lokal, yang hanya di negara sendiri. Atau memilih untuk berlibur ke luar negeri.

Merasa takut ke luar negeri karena tidak bisa berbahasa asing?

Tenang, saat ini sudah banyak di jual buku-buku terjemahan sederhana untuk percakapan sehari-hari atau percakapan ketika kita sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Jangan lupa persiapkan semua kebutuhan anda jika memang berniat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Tentu saja hal paling dasar yaitu mempersiapkan buku percakapan sederhana asing dengan bahasa negara yang akan anda kunjungi.

Ditambah lagi, jika anda memang beruntung, anda akan bertemu teman perjalanan lain yang mungkin berasal dari negara yang sama dengan anda. Atau orang lain yang mungkin memahami bahasa internasional, berbahasa inggris.

Usiaku sudah terlalu tua untuk melakukan perjalanan....

Tidak ada yang namanya batasan usia dalam melakukan perjalanan. Selama semangat anda masih ada, selama waktu masih tersedia. Silahkan melakukan perjalanan kemanapun anda mau. Selama anda sanggup membiayainya.

Jika tidak bisa pergi ke luar negeri, masih banyak lokasi wisata yang bisa anda temukan di negara tercinta kita ini.

Jika tidak bisa pergi ke kota lain karena kurangnya biaya, cari destinasi di kabupaten, provinsi anda sendiri. Negara kita ini sebenarnya di penuhi dengan berbagai lokasi wisata yang bisa anda kunjungi, jika anda mau mencari tahu.

Jangan pernah patah semangat untuk melakukan perjalanan yang anda inginkan. Ingat, waktu tak akan bisa terulang kembali. Jangan sampai ketika kita tak memiliki kekuatan lagi, baru datang perasaan ingin melakukan perjalanan.

Jumlah pelancong wanita Lajang di usia 50 tahun ke atas semakin meningkat

Dengan semakin banyaknya tujuan destinasi wisata yang menarik di seluruh dunia, membuat pilihan menjadi beragam bagi semua orang yang ingin melakukan perjalanan untuk berlibur.

Begitupula dengan usia yang melakukan liburan. Bahkan menurut situs 101 Singles Holidays, perkembangan usia yang pergi melakukan perjalanan justru di usia lebih dari 50 tahun ke atas.

Analisa diambil dari 62.656 lajang yang melakukan liburan di tahun 2017. Ditemukan bahwa para pelaku liburan bahkan sampai 2 berbanding 1 antara pria dan wanita. Dengan tujuan terpopuler yakni ke Italia, Yunani, dan terakhir Spanyol. Diyakini jumlah ini akan terus bertambah di tahun 2018.

Cathy Winston, editor situs 101 Singles Holiday mengatakan :
"Stigma buruk ketika seorang wanita lajang melakukan liburan sekarang sudah menghilang, Jumlah lajang di Inggris terus meningkat selamat 15 tahun terakhir, ditambah banyak orang yang berpasangan namun memilih melakukan perjalanan solo (yang biasanya menghabiskan waktu liburan seperti berselancar, bermain golf atau yoga)."


Dahulu, ketika melakukan perjalanan pertama kali di lakukan, sangat jarang di temukan wanita di usia 50 tahun ke atas pergi melakukan perjalanan solo. Baik karena adanya rasa takut melakukan perjalanan sendirian, atau khawatir berkurangnya rasa seru jika melaksanakan perjalanan solo.




Sumber : https://www.101holidays.co.uk/news/travel-news/women-50-lead-boom-solo-travel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar